26Aug

BAZNAS Dampingi Mustahik Kembangkan Usaha Lokal Tahu Kuning di Bogor

Tim BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Jabon Mekar mengadakan pendampingan usaha pada kelompok pengrajin tahu di Desa Iwul, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/08/2020). Pada pendampingan kali ini tim BAZNAS Microfinance Desa beserta mitra membahas tentang persiapan branding produk mitra.

Yayan selaku Manajer BAZNAS Microfinance Desa Jabon Mekar menjelaskan branding produk tahu saat ini dilakukan agar produk lokal tahu Desa Iwul bisa dipasarkan secara luas, mengingat saat ini pemasaran hanya baru dilakukan secara tradisional.

”Mitra masih berjualan secara tradisional ke pasar dan warung-warung tanpa brand/identitas, kita branding supaya identitas mereka jelas dan bisa di pasarkan dalam skala luas sambil mengurus perizinan dan legalitas lainya,” jelas Yayan.

Pada agenda pendampingan kali ini tim BAZNAS Microfinance Desa juga sekaligus melakukan sosialisasi program kepada pengrajin tahu di Desa Iwul, mengingat tahu merupakan produk lokal yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Ia juga menambahkan bahwa mayoritas warga Desa Iwul berprofesi sebagai pengrajin tahu.

“Yang sudah gabung menjadi mitra saat ini ada 3 pengrajin, sementara di sana satu kampung mayoritas berprofesi sebagai pengrajin tahu kuning,” katanya.

#BMDJabonMekar
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a reply