01Sep

BAZNAS Perluas Titik Pemberdayaan untuk Mustahik di Aceh

BAZNAS Microfinance Desa Lampaseh Kota memperluas lokasi pemberdayaan pelaku usaha mikro di tiga desa wilayah Aceh. Ketiga desa tersebut diantaranya Desa Baet, Desa Panteriek dan Desa Ceurih. Mayoritas pelaku usaha mikro pada pembiayaan kali ini bergerak di bidang kuliner dan kerajinan rencong khas Aceh.

Pada Senin (31/8/2020) sebanyak 16 mitra yang berasal dari ketiga desa tersebut melakukan penandatanganan akad di kantor BAZNAS Microfinance Desa Lampaseh Kota. Sebanyak 16 mitra tersebut dibagi dalam empat kelompok mitra. Annisa selaku manajer BAZNAS Microfinance Desa Lampaseh Kota menjelaskan jumlah untuk setiap kelompok dibatasi maksimal enam orang, agar tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan protokol covid -19.

“Tiap kelompok mitra terdiri dari empat orang, dimana setiap kelompok dibatasi maksimal enam orang,” jelas Annisa.

Annisa menambahkan setelah dilakukan penandatanganan akad, agenda selanjutnya akan dilakukan pendampingan usaha oleh pendamping lapangan BAZNAS secara rutin kepada kelompok mitra.

BAZNAS Microfinance Desa Lampaseh Kota adalah lembaga ke tujuh yang diinisiasi BAZNAS di Aceh. Hingga Saat ini BAZNAS Microfinance Desa Lampaseh Kota telah melakukan pemberdayaan kepada pelaku usaha mikro di tujuh desa di wilayah Aceh. Ketujuh Desa tersebut antara lain Desa Lampaseh kota Desa Peulanggahan, Desa Sukaramai, Desa Keudah, Desa Baet, Desa Ceurih, dan Desa Panteriek.

#BMDLampasehKota
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a reply