02Sep

Kontribusi BAZNAS Jadi Narasumber dalam Sharing Season Komunitas Pelaku Usaha Mikro Perempuan di Aceh

Tim BAZNAS Microfinance Desa Lampaseh Kota berkesempatan menjadi narasumber dalam coaching dan sharing season yang diadakan oleh komunitas Millenial Empowerment (ME) di Aceh, Rabu (2/09/2020). Komunitas anak-anak muda ini awalnya gencar mengkampanyekan Hak Kesehatan Seksual (HKS). Salah satu kegiatannya kampanye mencegah pernikahan dini melalui pemberdayaan kaum muda secara berkesinambungan. Berbagai hal dibahas di dalamnya, termasuk pemberdayaan ekonomi yang menjadi akar dari pernikahan dini.

Annisa menjelaskan perempuan muda dalam komunitas ini didorong untuk mandiri melalui usaha mikro yang mereka tekuni dalam bentuk kelompok perempuan muda pelaku usaha mikro. Ia juga menjelaskan kelompok-kelompok ini sudah menghasilkan produk souvenir dan ke depan akan mulai memanfaatkan enceng gondong untuk kemasan snack box go green.

BAZNAS Microfinance Desa Lampaseh Kota merupakan program pemberdayaan ekonomi yang diinisiasi BAZNAS untuk memberdayakan pelaku usaha mikro melalui pembiayaan modal usaha tanpa bunga. Selain memfasilitasi permodalan usaha, BMD juga memfasilitasi mitra melalui pendampingan dan layanan pengembangan usaha seperti branding, pemasaran, legalitas usaha dan lain sebagainya.

Leave a reply