Online Class BAZNAS Microfinance

Atasi Dampak Ekonomi Covid -19, BAZNAS adakan Online Class bagi Pelaku Usaha Mikro

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membatasi berbagai aktivitas masyarakat, termasuk sektor usaha, khususnya berdampak pada kondisi keuangan pelaku usaha mikro dan pekerja,

BAZNAS Microfinance sebagai lembaga keuangan non profit mengurai solusi bersama terhadap ketahanan keuangan masyarakat melalui MICROFINANCE Online Class. Tema yang diangkat pada online Class kali ini adalah Pengelolaan Keuangan Usaha dan Keluarga dalam Menghadapi Pandemi Covid 19.

Online Class disiarkan langsung di Chanel Youtube BAZNAS TV Live Streaming Youtube Chanel Pada hari Selasa (14/04/2020). Pemateri dalam acara ini antara lain Rina Dewi Lina, MM, CFP selaku Financial Planner&Coach dan Noor Aziz selaku Kepala BAZNAS Microfinance.

Noor Aziz menjelasakn online class kali ini dilakukukan untuk memberikan literasi kepada pelaku usaha mikro di tengah pandemic covid – 19. “Online Class kali ini diharapkan bisa membantu pelaku usaha mikro dalam mengelola keungan di era pandemic covid – 19, maka kita memberi literasi kepada pelaku usaha mikro ditengah kondisi seperti ini dengan memperhatikan 5 karakter diantaranya Caracter, capacity, capital, colateral & condition,”ungkap Rina.

Rina menyampaikan ada tiga hal yang harus dilakukan agar menjaga kesehatan keuangan dalam masa pandemi Covid 19 diantaranya membuat perencanaan alokasi pendapatan. “yang pertama adalah mengalokasi kebutuhan untuk makan, mengalokasikan tabungan di awal, dan jangan mengeluarkan uang untuk kebutuhan yang tidak perlu,”ungkap Rina

Dalam akhir sesi Rina menyampaikan pesan agar pelaku usaha mikro tidak perlu panic mengahadapi kondisi eonomi ditengah pandemi Covid – 19.” kita tidak perlu panik , catat pengeluaran, alokasi tabungan dibuat lebih panjang, mencari sumber yang bisa dijadikan uang,dan berdiskusi dengan keluarga,” ungkap Rina.

Harapannya setelah diadakannya online class kali ini adalah Para Pelaku usaha mikro mampu dan menyusun strategi pengeluaran keuangan usaha dan keluarga dengan baik, sehingga kondisi perekonomian pelaku udaha mikro tetap stabil di tengah pandemi Covid – 19.

Info

  • Category: Aktivitas Program
  • Address: Indonesia
  • Start: April 14, 2020
  • End: April 16, 2020

Gallery